DESAIN KERAMIK LANTAI RUMAH TAHUN 2019

Desain lantai keramik pada sebuah rumah ternyata tidak hanya dianggap sebagai penutup lantai semata. Kehadirnnya ternyata juga dapat difungsikan sebagai pendukung konsep ruangan sehingga dapat memunculkan kesan tertentu pada ruangan. Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi industri keramik membuat produsen keramik memunculkan berbagai jenis keramik yang unik dan menarik, makanya tak heran setiap tahunnya tren lantai keramik selalu berubah, lantas seperti apakah tren keramik lantai rumah tahun 2019? Bagi Anda yang ingin mengetahui seperti apa tren keramik yang akan banyak digunakan tahun 2019, berikut ini adalah ulasannya :

Pada tahun 2019 diperkirakan masyarakat akan banyak memilih lantai keramik dengan ukuran yang besar dan panjang. Lazimnya, penutup lantai yang sering dipakai berukuran 20×20, 25×25 atau 30×30, namun sekarang banyak produsen lantai keramik mengeluarkan ukuran keramik dengan ukuran besar mulai dari 60×60.

Penggunaan keramik dengan ukuran besar akan memuncul kesan yang mewah, lapang dan elegan. Ukuran jenis ini biasanya digunakan pada hunian dengan luas negligible 60 m2 ke atas. Sementara untuk tren keramik lantai tipe rumah mungil, masih tepat menggunakan ukuran lantai keramik 40×40.

Selain banyak dipilih dalam ukuran besar, tahun ini theme keramik yang akan banyak digemari nanti adalah bermotifkan normal atau alam seperti theme batu-bata, kayu, batu kolar, tanah liat, kerikil dan lain-lain. Theme ini akan banyak dipilih oleh pembeli karena akan membuat kesan alami pada ruangan.

Untuk di Indonesia, keramik dengan theme alam ini sangat cocok diaplikasikan karena akan dapat memunculkan kesan tropis pada ruangan, pengaplikasian keramik dengan theme alam ini juga bisa digunakan pada semua sudut ruangan rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi hingga garasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *